Resep Kue Putu Ayu Enak dan Cara Membuatnya

Resep kue putu ayu enak wajib anda ketahui dan dicoba sendiri dirumah. Dari berbagai jenis kue, kue putu ayu termasuk salah satu favorit yang banyak dicari dan disuka. Inilah mengapa pada kesempatan yang indah kali ini, kami ingin memberikan resep cara membuatnya. Kami yakin banyak diantara anda yang belum tahu. Penasaran? lanjut baca sampai selesai ya!

Secara tampilan, kue putu ayu memiliki tampilan yang sangat cantik. Tentu saja tampilan ini juga mengundang selera untuk menyantapnya. Tak salah jika semua usia banyak yang mengidolakan kue putu yang satu ini.

Dari segi bahannya, rasanya tidaklah sulit untuk mendapatkannya. Anda dapat membeli bahan-bahannya tanpa kesulitan dan tentu saja harganya pun terjangkau. Jadi tidak perlu merasa khawatir akan menguras kantong anda.

resep kue putu ayu

Misalnya saja gula pasir dan telur ayam. Kedua bahan utama ini cukup terjangkau dan mudah ditemukan. Ada juga pewarna, tepung terigu dan kelapa muda dan lainnya. Nah, intinya anda tidak akan merasa kesulitan mengumpulkan kebutuhan bahannya dan cara membuatnya pun gampang. Sudah tidak sabar ya? lihat yang berikut ini ya!

Bahan-bahan untuk membuat kue putu ayu

1. Santan; 200 ml
2. Telur ayam; 2 butir
3. Kelapa muda parut; 100 gram
4. SP; 1 sendok teh
5. Garam; secukupnya saja
6. Tepung terigu; 150 gram
7. Pewarna hijau; secukupnya saja
8. Gula pasir; 200 gram

Cara membuat kue putu ayu

1. Langkah pertama, kocoklah telur, SP dan gula sampai terlihat berwarna putih dan mengembang.
2. Selanjutnya silahkan masukkan tepung terigu dan diaduk sampai rata.
3. Tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
4. Selanjutnya silahkan masukkan pewarna hijau sambil diaduk-aduk sampai rata.
5. Berikutnya silahkan campur garam dan kelapa dan diaduk sampai rata.
6. Masukkanlah kedasar cetakan sambil sedikit ditekan dengan tujuan agar padat.
7. Jika sudah, silahkan tuangkan adonan putu kedalam cetakan sampai penuh.
8. Siapkan panci untuk proses pengukusan. Gunakan api dengan ukuran yang tidak terlalu besar saat mengukus. Panaskan panci dan kukus adonan sampai matang.
9. Angkat dan siap untuk disajikan.

Rasanya tidaklah rumit untuk dipraktekkan bukan? kue putu memang enak, namun apakah anda juga sudah pernah membuat kue nastar keju? rasanya juga tidak kalah enak lho. Jika anda penasaran ingin mencoba juga membuat kue ini, silahkan baca ini; resep kue nastar keju. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Resep Terkait

Previous
Next Post »