Resep Kue Pie Susu Enak dan Cara Membuatnya

Resep pie susu akan menjadi sajian utama pada kesempatan kali ini. Kelezatan kue ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Bisa dijadikan suguhan dalam banyak acara, baik resmi maupun suasana santai. Kami yakin pasti banyak yang ingin dapat membuatnya sendiri dirumah. Tinggal cari resep dan praktek. Untuk selengkapnya dapat anda ikuti di postingan ini.

Menyinggung perihal bahan-bahan yang diperlukan, anda tidak perlu repot dan bingung. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue pie susu ini tergolong mudah untuk didapatkan. Contoh saja margarin, telur dan tepung. Beli dimana saja sudah banyak yang jual kan?

resep kue pie susu

Kue pie susu ini tergolong kue kering dan rasanya luar biasa enak. Banyak disuka dan tentu saja banyak yang menjualnya. Tapi jika anda ingin belajar membuatnya dirumah sendiri, maka tidaklah sulit sebenarnya. Siapkan saja apa yang dibutuhkan dan segera action dengan mengikuti panduannya disini.

Bahan-bahan untuk membuat kue pie susu enak

1. Siapkan margarin yang berkualitas; 250 gram
2. Tepung terigu (diayak halus); 500 gram
3. Susu kaleng kental manis putih; 1 kaleng
4. Kuning telur; silahkan ambil dari 6 biji telur
5. Telur ayam ukuran besar; 2 biji
6. Air yang sudah matang; 200 ml
7. Garam; sesuaikan selera anda

Bagaimana, apakah bahan-bahan diatas sudah siap semua? sekarang tinggal menyimak bagaimana cara membuatnya!

Cara membuat kue pie susu enak

Buat dulu kulit pie nya, caranya sbb :
1. Campur tepung terigu 500 gram dengan margarin 250 gram., aduk sampai rata tercampur.
2. Tambahkan 1 buah telur ukuran besar dan aduk dengan tangan sampai tercampur sempurna.

Jika langkah pembuatan kulit pie diatas sudah selesai, kita lanjutkan membuat isi pie susu nya. Caranya tidak rumit, silahkan ikuti langkah-langkahnya sbb :
1. Silahkan siapkan wadah terpisah untuk membuat isian pie susu ini.
2. Campur susu kental manis + 6 buah kuning telur + air. Mixer ketiga bahan tersebut dengan speed / kecepatan yang sedang-sedang saja dan usahakan jangan sampai berbuih.
3. Siapkan cetakan untuk mencetak. Soal bentuk cetakan bebas, mau pakai yang bentuk standar boleh saja atau silahkan anda pilih dan sesuaikan dengan selera anda masing-masing.
4. Selanjutnya, silahkan anda ambil adonan kulit pie yang sudah dibuat sebelumnya diatas. Ambillah sedikit dan ratakan menggunakan tangan. Intinya, cetakan dialasi dengan kulit pie.
5.  Letakkan isian pie kedalam cetakan yang telah dialasi kulit pie tadi. Saran saja, jangan terlalu mengisikan banyak isian (secukupnya saja) agar bisa matang sempurna.
6. Siapkan oven dan panasi dengan api ukuran sedang saja. Lalu setelah cukup panas, panggang 40 menit s/d 60 menit.
Tips : untuk proses pengecekan kematangan, gunakan lidi dan tancapkan di tengah kue nya, jika masih lembek atau lengket, maka tandanya belum matang sempurna.

Maka begitu saja lah resep kue pie susu. Jika anda masih ingin berkreasi membuat kue lainnya, anda dapat menyimak berbagai macamnya disini. Selamat mencoba semoga sukses dan kue nya enak ya! Jika merasa belum sempurna dan belum terlalu enak, maka jangan malas mencoba dan mencoba lagi.

Resep Terkait

Previous
Next Post »