Resep Kue Nastar Keju Enak dan Cara Membuatnya

Resep cara membuat kue nastar keju pantas untuk dijadikan sajian resep untuk anda semua, para pecinta kuliner dan khususnya bagi anda yang memang hobi memasak dan membuat makanan. Ketenaran kue nastar sebagai menu camilan sudah tidak perlu diragukan lagi. Mayoritas masyarakat Indonesia banyak yang mengidolakan kue yang lezat ini. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? simak tips lengkapnya!

Dalam berbagai acara kue nastar bisa dijadikan suguhan. Biasanya pada waktu hari besar atau hari raya, akan dengan sangat mudah menemukan kue ini. Ini menjadi bukti yang jelas bahwa kue yang memiliki tampilan cantik dan mengundang selera ini memang sudah memiliki tempat di hati banyak orang. Bagaimana dengan anda sendiri? apakah anda juga suka?

Kue nastar keju termasuk salah satu dari sekian banyak kue kering. Sangat khas dan terbuat dari berbagai macam bahan yang memiliki kandungan gizi yang baik. Contohnya saja salah satu bahan dari kue nastar keju adalah susu. Susu sudah dikenal luas sebagai salah satu sumber gizi yang bagus untuk kesehatan. Belum lagi bahan lainnya, misalnya saja telur. Telur juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Maka tidak salah lagi jika anda ingin mencoba membuat sendiri kue nastar keju ini. Langsung saja disimak!

kue nastar keju

Bahan-bahan untuk membuat kue nastar keju :

1. Kuning telur; sediakan sebanyak 2 butir
2. Tepung terigu; silahkan disediakan sebanyak 350 gram
3. Susu bubuk full cream; 1 sendok makan
4. Mentega; siapkan sebanyak 200 gram
5. Gula halus; 50 gram
6. Vanili bubuk; 1/4 sendok teh
7. Tepung maizena; 1 sendok makan

Bahan untuk isian kue nastar keju :
1. Cengkeh; silahkan anda siapkan sebanyak 5 butir
2. Selai nanas; bisa anda beli dalam bentuk sudah jadi. Namun, jika anda ingin membuatnya sendiri, silahkan sediakan 1 buah nanas dan diparut halus. Terserah anda, mau pilih yang mana.
3. Kayu manis; 3 cm
4.Gula pasir, siapkan sebanyak 125 gram

Bahan untuk olesan kue nastar keju :
1. Keju parut; sediakan sesuai selera. Ini nanti digunakan sebagai taburan dibagian atas kue nastar kejunya.
2. Kuning telur dari 1 butir telur
3. air; 1 sendok makan

Nah, setelah anda selesai mempersiapkan semua bahan diatas, selanjutnya anda dapat segera melakukan proses pembuatan. Untuk lebih detailnya, silahkan ikuti langkah demi langkahnya berikut ini.

Pertama, anda buat dahulu selai nanasnya. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara membuat selai nanasnya, silahkan ikuti panduannya berikut ini.

Cara membuat selai nanas untuk kue nastar keju :
1. Masaklah nanas yang tadi sudah diparut bersama gula,kayu manis dan cengkih. Untuk ukuran apinya, silahkan gunakan api ukuran kecil.
2. Aduk-aduklah sampai kering, ingat jangan sampai gosong. Angkat dan dinginkan.

Cara Membuat Kue Nastar Keju

1. Masukkan gula, mentega dan telur lalu dimixer sampai benar-benar tercampur rata.
2. Setelah itu, masukkan susu, tepung maizena, vanili bubuk dan tepung terigu. Diayak dan diaduk sampai merata.
3. Jika sudah, ambillah adonan dengan besar yang dapat anda perkirakan sendiri. Bentuklah bulat dan isilah dengan selai nanas secukupnya.
4. Selanjutnya silahkan siapkan loyang dan olesi dengan margarin pada bagian permukaan loyang sampai merata.
5. Taruhlah adonan yang sudah dibentuk bulat dan diisi selai nanas tadi diatas loyang tersebut. Jangan lupa berikan jarak antar bulatan adonan tadi agar tidak lengket satu dengan lainnya.
6. Jika sudah, olesi dengan kuning telur.
7. Selanjutnya, taburkanlah keju parut diatasnya.
8. Kini saatnya untuk proses pemanggangan. Siapkan oven dan panggan dengan suhu 175 derajat celcius sampai matang. Kurang lebih sekitar 15 menit.
9. Jika sudah maatng, segera angkat dan dinginkan. Setelah dingin, masukkan kedalam stoples yang kedap udara.

Jika anda ikuti semua tahapan diatas dengan benar, maka seharusnya anda sudah dapat menyelesaikan dan membuat sendiri kue nastar keju yang lezat. Jika ada yang kurang sesuai harapan, coba diteliti lagi bahan dan semua tahapan pembuatannya, mungkin saja ada yang terlewatkan.

Nah, jika anda juga masih ingin menambah koleksi resep kue yang nikmat lainnya, anda juga dapat mencoba resep bolu gulung. Dijamin anda akan puas dan memiliki berbagai macam pilihan kue yang dapat anda sajikan. Kue bolu memiliki popularitas dan rasa yang sudah sangat terkenal. Selamat mencoba semoga sukses!

Resep Terkait

Previous
Next Post »